Kemenangan Siapa yang Punya

 

vc

Tahun 2014, banyak orang mengatakan khususnya indonesia adalah tahun politik, namun saya lebih menyebutnya tahunnya media. Hampir semua elemen media seakan berkolaborasi membuat rencana yang terstruktur bersih membuat opini publik yang sama. Diawali dari isu PEMILU sampai ISIS dari lokal sampai mancanegara. Masyarakat sebagai konsumsi informasi menjadi objek yang empuk bagi para pemain elit untuk dapat mencapai tujuan mereka, pada akhirnya masyarakatlah yang menjadi korban.

Kurangnya pengetahuan dan anailisis masyarakat menjadikan mudahnya opini termakan secara gamblang tanpa ada serapan yang disaring dengan tepat. Inilah yang menjadi kelemahan kita saat ini dan menjadi suatu urgen untuk diselesaikan secara cepat. Tuntutan yang semakin tinggi dari permasalahan ekonomi, sosial, politik dan agama menjadi momok yang tidak akan lepas dari kehidupan masyarakat Indonesia. Perlu ada kesadaran dari setiap masyarakat jika memang ingin menyelesaikan permasalahan tersebut. Bhineka Tunggal Ika sebagai slogan Negeri kita tercinta ini seharusnya menjadi pegangan yang dapat menyatukan kita dalam satu kepahaman untuk oersatuan yang telah luntur. bersambung….

 

Kritik dan Saran

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s